Ikuti Rangkaian Tes Kesehatan RA – RH, Syarat Untuk Daftar Pilkada

PadangGaris Pantai News 

Bakal calon bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dan Bakal calon wakil bupati Apt. Rudi Hariyansyah, telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan dari hari Selasa-Rabu, (8-9/9/2020) di RSUP. M. Djamil Padang.

Seperti diketahui, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah maju sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pessel periode 2021-2025 di Pilkada 2020. Keduanya diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Perindo Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang.

RA-RH menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan bersama dengan bapaslon dari kabupaten dan kota sesumbar, yang mana ini sebagai salah satu persyaratan dari KPU terhadap bapaslon agar bisa mengikuti persyaratan pilkada.

Ketika dikonfirmasi media, rabu (9/9) pukul 19.05 Wib paslon wakil bupati Rudi Hariyansyah mengatakan, dua hari rangkaian pemeriksaan bersama paslon bupati Rusma Yul Anwar berjalan lancar, sesuai protokol kesehatan telah ditetapkan.

RA – RH bersama bapaslon kepala daerah kota/ kabupaten dan gubernur dan wakil gubernur menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan, sebagai salah satu persyaratan dari KPU terhadap bapaslon agar bisa mengikuti persyaratan pilkada.

Dikatakan Rudi, test kesehatan ini hal utama, apalagi pada kondisi Covid -19. Kita dituntut untuk selalu biaa menjaga kesehatan dengan menjalankan Protokol Kesehatan Covid -19 serta memperhatikan kebersihan lingkungan.

“Jika tubuh kita sehat, pikiran positif, hidup akan terarah ke arah yang lebih baik, kami ingin mohon doa dari seluruh masyarakat Pessel, semoga semuanya berjalan lancar,” harap Rudi.

Ia juga mengajak pada seluruh masyarakat agar bersama-sama tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, jaga jarak. “sayangi diri sendiri, keluarga dan orang lain,” terangnya.

Sementara itu Ketua KPU Pessel Epaldi Bahar menuturkan, bahwa test kesehatan diikuti paslon bupati dan paslon wakil bupati sesuai petunjuk IDI, yang mewajibkan seluruh paslon cakada wajib mengikuti test kesehatan.

“Ketiga Paslon cakada di Pessel hadir, dan saat ini sedang mengikuti rangkaian test kesehatan,” terang Epaldi.

Lebih jauh Epaldi menambahkan, setelah seluruh paslon cakada, Kabupaten Pesisir Selatan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Pesisir Selatan menunggu hasil test kesehatan dari para paslon tersebut. Yang dikeluarkan resmi oleh pihak resmi penyelenggara test kesehatan,” tutupnya.GPRO