Yuliandre Darwis: Audy Joinaldy Pengusaha Sukses Di Tingkat Nasional

Jakarta,Garis Pantai News –Sesama anak Minang Yuliandre dan Audy banyak melakukan diskusi dan sharing berbagai hal, apalagi hari ini Audy Joinaldy santer jadi sorotan media dan masyarakat sejak namanya disandingkan dengan Mahyeldi Ansharullah yang digadang-gadang bakal maju di Pilgub Sumbar 2020.

“Audy Joinaldy adalah sosok putra Minangkabau yang gigih, kreatif, dan sangat totalitas,” ungkapnya kepada garispantainews.com, Minggu malam (7/6/2020)

Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yuliandre Darwis memandang Audy merupakan sosok yang cerdas dan terbukti berhasil dalam bidang entrpreneur.

Yuliandre bercerita bahwa telah mengenal Audy sejak 2016. Saat dirinya ditunjuk presiden menjadi Ketua Lembaga Negara, dan Audy saat itu ditunjuk di bagian bisnis.

“Saat berdiskusi Audy selalu memiliki ide yang kreatif, inovatif, dan memberi solusi yang baik. Sifatnya yang membumi membuat banyak pihak menyukai karakternya,” katanya.

Tak hanya dalam pertemanan, Audy bahkan tidak sungkan berbagi ilmu yang ia miliki. “Biasanya orang tak mau membagi rahasia bisnisnya, namun beda dengan Audy, ia bahkan bersedia mengajarkan bagaimana berbisnis, walaupun tidak bidang saya tetap ia mau berbagi ilmu,” imbuhnya.

Sosok Audy Joinaldy, kata Yuliandre, mirip dengan sosok Sandiaga Uno, pebisnis yang suka berbagi dan tidak sombong. Di Indonesia bagian timur Audy adalah pengusaha yang diperhitungkan.

Terkait rasa cintanya pada kampung halaman, Yuliandre menilai bahwa Audy sangat peduli dengan tanah kelahiran kedua orang tuanya. Meski dirinya besar di Jakarta, rasa ingin membangun kampung halaman sangat tinggi pada Audy.

“Tidak banyak anak muda yang mau membangun kampung halaman dengan posisi sudah memiliki sesuatu seperti Audy. Bahkan saya dengan ia mau mewakafkan diri untuk membangun kampung halamannya Sumatera Barat, ini suatu yang mahal,” ujarnya.

Menurutnya, Audy Joinaldy dapat dijadikan role model anak muda Minangkabau. “Totalitas dan bekerja dari hati,” jelasnya.

Dari sisi keluarga, Audy dikenal sebagai pribadi yang bertanggungjawab, meski sibuk dengan bisnisnya di peternakan dan perkebunan, ia tetap memiliki waktu untuk 3 orang anak dan istrinya.

“Kebetulan istri Audy yang merupakan seorang dokter juga berteman dengan istri saya, jadi beberapa kali kami sempat makan bersama,” tambahnya.

Tak hanya itu, baginya, Audy Joinaldy merupakan orang yang haus akan ilmu. “Terlihat dari gelarnya, dan bahkan setahu saya sekarang beliau sedang melanjutkan studi S3,” ujarnya.

Tak banyak pebisnis yang masih memikirkan pendidikan saat sudah memiliki bisnis yang besar, namun Audy memanglah sosok yang berbeda. “Pendidikan baginya sangat penting, dengan segala kesibukan ia tetap mencari ilmu,” imbuhnya.GPA