Bupati Hendrajoni, Buka Rakorda MUI Pessel

Painan,Garis Pantai News  – Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, mengemukakan, pihaknya berencana akan membangun kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel), pada tahun 2021.

” Kami sudah merencanakan akan membangunan kantor MUI pada tahun 2021″ kata Bupati Hendrajoni, usai membuka rapat koordinasi daerah (Rakorda) MUI Pessel di operation room kantor bupati setempat, Sabtu (18/12).

Rakorda dengan tema” Siap Membangun Izzah Menyandang khidmah,” juga dihadiri anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Alirman Sori, Ketua MUI Kabupaten Pesisir Selatan, Asli Saan, serta pengurus MUI lainya.

Dikatakan bupati, dirinya sudah meminta Sekda Ir.Erizon selaku ketua tim anggaran daerah merencanakan pembangunan kantor MUI terutama berkaitan dengan anggaran.

Dalam kesempatan itu bupati, mengajak MUI bersama organisasi masyarakat (Ormasy) Islam lainnya, berperan aktif mencegah penyalahgunaan narkoba dan minuman keras di daerah ini.

” Ulama melalui dakwahnya memiliki peran yang sangat strategis dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual serta minuman keras,” kata bupati.

Menurut Hendrajoni, penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual, saat ini sudah sangat mengkwatirkan semua pihak.

Untuk itu, lanjut bupati, dibutuhkan keterlibatan semua pihak untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan pelecehan seksual serta minuman keras, sehingga generasi kita dapat diselamatkan dari kehancuran.

Di hadapan para ulama Pesisir Selatan, Bupati Hendrajoni, memaparkan capaian pembangunan empat tahun terakhir, diantaranya pembangunan sektor pariwisata di Kawasan Mandeh dan Pantai Carocok Painan, sarana prasrana jalan serta pembangunan disektor kesehatan.

Selain itu, bupati juga menjelaskan gamlang berbagai isu-isu politik yang berkembang dewasa ini, seperti polemik pembangunan rumah sakit di Bukit Taranak Painan.GPR