Jemput Aspirasi, Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni Berbaur Dengan Masyarakat

" Kebersamaan tanpa batasan jabatan, antara Legislatif dan masyarakat ”

Sutera, Garis Pantai News – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR- RI) Fraksi Nasdem, Lisda Hendrajoni melakukan reses pertamanya di Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan yang bertajuk Kemah Bhakti Sahabat Lisda Hendrajoni tersebut digelar selama 2 hari, yakni 24-25 Desember 2019 bertempat di Pantai Buaya Putih Kecamatan Sutera Pessel.

Reses pertama di Pesisir Selatan Anggota Komisi VII DPR RI, Lisda Hendrajoni Berbaur dengan masyarakat untuk jemput aspirasi

“Dengan konsep Bumi perkemahan ini, sehingga memberi kesan ucap Lisda disela-sela kegiatan tersebut.

Menurut Lisda, melalui kegiatan Kemah Bhakti Saliha selain memberikan sosialisasi dengan program-program Pemerintah Pusat yang juga telah direalisasikan untuk Kabupaten Pesisir Selatan. Selain itu melalui kegiatan ini dirinya juga menampung langsung aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan diperjuangkan di Pusat.

“Kita sengaja konsep acara seperti ini dan tidak terlalu formal agar lebih dekat dengan masyarakat, dan dengan cara ngobrol santai sore-sore dengan masyarakat dan para peserta kemah, beralaskan tikar sehingga tidak ada batasan,” ulasnya.

Selain kegiatan silaturahmi dan penyampaian inspirasi, kegiatan tersebut juga diiringi dengan aksi bersih pantai dan sosialisasi bahaya sampah plastik. “Kita mengajak seluruh elemen masyarakat, agar dapat menjaga kebersihan, terutama dilokasi wisata, kebersihan objek wisata juga menjadi daya tarik bagi pengunjung. Karena kalau pantai kita bersih, tentunya terlihat elok dan indah,” ulas Anggota Komisi VIII DPR RI.

Sedangkan untuk kegiatan peduli lingkungan, Lisda Hendrajoni juga menggandeng aktivis lingkungan BANASTARA dan Dinas Lingkungan Hidup setempat, melakukan penanaman 1.000 bibit mangrove di lokasi Pantai ini, yang melibatkan masyarakat, pemuda dan peserta kemah bhakti.

“Kepedulian kita terhadap lingkungan terus digalakan, seperti penanaman 1.000 bibit mangrove di lokasi Pantai ini, dan masyarakat sangat mendukung hal tersebut demi terus menjaga kelestarian objek wisata kita kedepannya,” ucapnya.

Terakhir Lisda mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan tersebut sampai sukses, dirinya juga berpesan mari terus menjaga kelestarian lingkungan serta menjaga keasrian objek wisata Pantai Buaya Putih sehingga wisata ini semakin dikenal dan diminati pengunjung. GPN-ChO