Ketua Enam Parpol di Pessel Mewacanakan Kesepakatan Pada Pilkada 2020

Painan, GP News – Enam tokoh partai politik (Parpol) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menjalin komunikasi dengan pertemuan lintas partai untuk membahas kesiapan dan keharmonisan antar partai menghadapi Pilkada 2020.

Pertemuan ini dilaksanakan di Kantor DPC PPP Pesisir Selatan di Painan, Jumat 29 November 2019, dan dari enam Parpol tersebut hadir Ketua DPD Golkar, Ketua DPC PPP, Ketua DPD Perindo, Ketua DPC Hanura, Ketua DPC PKB dan Ketua DPC PBB.

Ketua DPD Golkar Pessel, Herman Bakhtiar mengungkapkan, adanya pertemuan dan pembahasan tersebut, salah satunya untuk mencari kesepakatan dan menyatukan pandangan masing-masing partai dalam menghadapi Pilkada di daerah itu.

“Komitmen itu sudah mulai terbangun untuk menyongsong Pilkada 2020, dengan tujuan bagaimana nanti kita bisa saling mendukung dan satu kesepakatan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Pessel, Marwan Anas mengakui, pertemuan lintas partai yang dilakukan tersebut adalah pertemuan pertama kali membahas Pilkada 2020. Menurutnya, pembahasan belum selesai dengan waktu yang singkat, dan nantinya hal itu akan kembali dibahas secara detail.

“Salah satunya kita menuju keharmonisan dalam Pilkada 2020. Setelah ini kita juga akan bahas dulu dengan internal masing-masing. Jika sudah itu, nanti akan ada pembahasan kembali,” terangnya.

Lanjutnya, setelah dibahas di internal masing-masing partai, dan semua sepakat maka akan mengusung dan medukung salah satu pasangan calon (Paslon) dengan satu paket.

“Tentunya itu akan kita putusan secara bersama. Selain ini, jika masih ada partai lainya yang ingin bergabung kita siap untuk terbuka,” tutupnya.GPK