Hendrajoni Tegaskan Komitmen Terhadap Akademi Komunitas Negeri Pesisir Selatan

GP News , Painan  – Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Hendrajoni, menegaskan pihaknya akan tetap mempertahankan keberadaan Akademi Komunitas Negeri Pesisir Selatan (AKN Pessel).

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, memiliki komitmen untuk melanjutkan AKN Pessel, untuk mencetak tenaga kerja profesional,”kata Bupati Hendrajoni, ketika memberikan sambutan pada acara melepas wisudawan angkatan IV AKN Pessel di kampusnya Kamis (31/10).

Sebagaimana diketahui 108 orang lulusan AKN Pessel sebelumnya, telah diwisuda bersama ratusan mahasiswa Politeknik Negeri Padang di kampus Unand, 22 Oktober 2019

Sudah menjadi tradisi bagi AKN Pessel setelah mengikuti wisuda di Politeknik Negeri Padang, kemudian pada hari lain dilakukan acara pelepasan wisudawan di kampus mereka sendiri.

Pelepasan wisudawan AKN Pessel ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni. yang didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Suhendri, serta staf ahli bupati Rusdiyanto, serta direktur Politeknik Negeri Padang.

Menurut bupati ada beberapa pertimbangan dan menjadi alasan pemerintah untuk tetap melanjutkan AKN Pessel, diantaranya pemerintah sudah membangun beberapa prasarana gedung seperti labor dan asrama, selain itu pertimbangannya Pessel belum memiliki perguruan tinggi negeri.

“Untuk menjadikan suatu daerah maju, pendidikannya harus maju,”katanya.

Kepada para wisudawan bupati berpesan agar fokus dalam memperjuangkan cita-citanya, status sebagai wisudawan bukan lah akhir dari perjuangan.

Bupati Hendrajoni, ingin seluruh lulusan AKN Pessel menjadi orang hebat dikemudian hari.

” Para wisudawan harus mampu berkiprah di dunia kerja dimana pun dia mampu,” harap bupati.

Berhasil keluar sebagai lulusan terbaik Azizi Azwir Aknul program studi manajemen indormasi dengan nilai 3.89, berikutnya, Dayu Fajral program studi TFPL dengan nilai 3,82, dan Nola Gusti program studi TPPMK dengan nilai 3,78

Pasisie Rancak