Empat Ruangan MTsN 1 Pessel di Lalap si Jago Merah

Painan,GP News – Sijago merah mengamuk, empat ruangan Sekolah Madrasah Tsnanawiyah Negeri (MtsN) 1 Pesisir Selatan hangus diamuknya. ke empat ruangan tersebut yaitu ruang Kepala Sekolah, ruang Majelis Guru, ruang Tata Usaha dan ruang BK.

Dari informasi yang dihimpun GP News dilokasi kejadian, Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 Wib, begitu diketahui masyarakat yang melihat api tersebut langsung melaporkan ke Dinas Sat Pol PP dan Damkar Pesisir Selatan.

Mendapat informasi tersebut, dua unit armada Damkar langsung turun memadamkan api, dengan dibantu oleh masyarakat akhirnya sekitar pukul 21.15 wib api berhasil dipadamkan.

Kepala Dinas Sat Pol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal kepada wartawan dilokasi kejadian mengatakan akibat kebakaran tersebut sebanyak empat ruangan yang terdiri dari ruangan kepala Sekolah, ruangan majelis guru, ruangan BK dan ruangan tata Usaha habis dilalap api.

Mendapat informasi dari masyarakat, dua armada Damkar langsung turun kelokasi kebakaran, dengan dibantu masyarakat api berhasil dipadamkan pada pukul 21,15 Wib, namun tidak satupun barang yang bisa di selamatkan karena api langsung cepat menjalar sementara dalam ruangan banyak barang yang mudah terbakar seperti buku, dan lainnya, ulas Kasat.

Dugaan sementara api berasal dari arus pendek yang berasal dari ruang kepala Sekolah dan kondisi bangunan tersebut setelah dipadamkan rusak sekitar 80 persen, hanya sisa dindingnya saja sedang atap sudah terbuka dan barang-barang ludes dilalap dijago merah.

Untuk saat ini total kerugian belum bisa dijumlahkan yang pasti empat ruangan beserta barang yang ada didalamnya hangus dan tidak bisa diselamatkan, tutup Dailipal.

Sementara menurut saksi mata Aprinaldi kepada wartawan mengatakan sebelum api membesar terlihat asap yang menghitam dari ruangan tersebut dan akhirnya api membesar dan menghanguskan empat ruangan tersebut

Sedangkan kondisi Arus lalu lintas didepan MtsN tersebut juga dialihkan karena posisi sekolah berada di pinggir jalan lintas sumatera. GP-RT