Lisda Hendrajoni, Siap Menuju Senayan. “ini Kata Risnaldi Ketua Fraksi Partai NasDem Sumbar”

GP News , Painan – Sosok Lisda Hendrajoni yang kini tidak asing lagi buat masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan. Istri Bupati Pesisir Selatan,H.Hendrajoni yang aktif dalam mendukung program kegiatan suaminya ini, juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di Sumatera Barat.

Terobosan demi terobosan dalam kegiatan bermasyarakatnya, dilakukan ibu ini yang juga seorang Candidat Doktor di Universitas Negeri Padang.

“Kami berdua dengan Bapak (H.Hendrajoni), saat bapak berniat maju memimpin Pesisir Selatan, berkomitmen untuk membangun daerah ini, alhamdulillah niat baik ini dimudahkan oleh Allah SWT”, ungkap Lisda.

Lisda mengungkapkan, Pesisir Selatan sudah menjadi bagian hidupnya. Masyarakatnya yang ramah dan terbuka kepada dirinya sebagai sumando urang pasisie.

Wanita yang pernah menjadi pramugari kepresidenan, yang sekarang bergerak sebagai politikus, akan menuju Senayan DPR RI. Sejumlah partai politik tertarik dengan kiprah dan kegiatannya selama ini di tengah-tengah masyarakat.

Berbagai kegiatan sosial dilakukan Lisda Hendrajoni, diantaranya rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) bagi masyarakat. Usaha beliau mencari donatur baik dari dalam daerah maupun luar negeri.

“Saya melihat ini menjadi sebuah masalah yang belum diselesaikan di Pesisir Selatan, lebih kurang 6600 unit RTLH ada di sini. Ini masalah bersama, untuk itu kegiatan saya ini diharapkan dapat membantu tugas suami saya”,kata Lisda.

Selain itu Lisda Hendrajoni turut aktif dalam bidang keagamaan. Beliau aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh BKMT yang ada di Pesisir Selatan. Bahkan, bersinergis dengan sejumlah BKMT untuk mengadakan Tabligh Akbar yang mengundang ustadz-ustadz kondang. Hingga beliau ditunjuk menjadi Ketua Forum BKMT se-Pesisir Selatan.

Sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan, kegiatan PKK hingga tingkat nagari menjadi semakin menggeliat dan banyak mendapatkan prestasi.

Kepeduliannya terhadap remaja millenial juga menjadi inspirasi bagi semua pihak. Melalui kegiatan penyuluhan anti narkoba, stop bullying dan menjadi narasumber pada berbagai seminar dan pertemuan yang diselenggarakan oleh organisasi kepemudaan dan pemberdayaan masyarakat.

“Ini semata-mata hanya ingin berbagi pengalaman, inspirasi dan memotivasi kaum millenial di Sumatera Barat agar mereka menjadi lebih baik dari kita semua. Jembatan inilah yang saya bangun agar generasi muda Sumatera Barat menjadi lebih percaya diri menghadapi Revolusi Industri 4.0 ini”, ungkap Lisda dengan serius.

Dari hal-hal diatas, Partai NasDem secara intens mengajak untuk bergabung menjadi salah satu kadernya.

Hal tersebut diungkapkan Risnaldi Ketua Fraksi NasDem, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, pada saat dihubungi garispantainews.com

Kepeduliannya yang begitu tinggi dengan masyarakat dan insya Allah akan melapangkan jalan Ibu Lisda menjadi anggota legislatif DPR RI. Dan beliau sangat merakyat,”ucap Risnaldi.

Alasan lain, sambung Risnaldi yaitu bonus demografi dimana jumlah pemilih Pesisir Selatan mencapai 330 ribu lebih. Pemilih yang cukup besar itu akan menjadi keuntungan bagi Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Sumbar itu untuk lolos ke Senayan.

Politisi muda bertitel Doktor tersebut berpendapat bahwa pemilih saat ini sudah cerdas dan sangat rasional untuk memilih calon pemimpin yang akan menyuarakan aspirasi mereka di legislatif nantinya.

“Ini menjadi harapan kita bersama, jika ibu Lisda sebagai anggota DPR RI, kegiatan kemasyarakatan beliau menjadi lebih luas lagi, tidak hanya di Pesisir Selatan, tetapi Provinsi Sumatera Barat”, tutup Risnaldi.

GPW