Hebat, 2018 di Pessel Belum Ada Temuan Pasangan LGBT, Ini Kata Dailipal

Painan, GP News -Kasat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Dailipal menyatakan, sepanjang tahun ini belum ada temuan kelompok Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) dalam operasi rutin di Negeri Berjuluk Sejuta Pesona ini.

“Setahun terkahir ini kami telah giat melakukan razia rutin di tempat hiburan malam, namun belum ada menemukan kelompok LGBT ini,” kata Dailipal kepada wartawan Garis Pantai melalui pesan WhatsApp Rabu (14/11).

Padahal, salah satu sasaran pihaknya melakukan giat razia tersebut adalah pasangan LGBT. Lantaran dikwatirkan bisa berkembang jika dibiarkan tumbuh kembang di Pessel.

“Sebenarnya kami juga fokus menertibkan pasangan LGBT ini agar tidak berkembang. Namun sampai hari ini pasangan ini belum ada terjaring razia,” ujarnya.

Langkah ini diambil dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah maraknya tumbuh prilaku menyimpang tersebut, ungkapnya.

“Ya mudah-mudahan memang keberadaan mereka tidak ada di daerah Pessel. Kami juga masih berusaha menelusuri tempat hiburan malam, jika ditemukan kami akan melakukan persuasif terlebidahulu,” ujarnya lagi.

Ketika ditanya, apakah bapak pernah mendengar pasangan yang menyimpang itu diwilayah Pessel, ia menjawab, mendengar ada, tapi tidak ada bukti yang pasti. GP-MN