Bupati Pesisir Selatan, menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90

GP News , Painan – H.Hendrajoni Bupati Pesisir Selatan, menjadi Pembina Upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di GOR. H. Ilyas Yacub, Painan,  Senin 29 Oktober 2018.

Bertindak sebagai pelaksana upacara kali ini dari KNPI Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam hal tersebut, Bupati pessel membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI,Imam Nahrawi.

“Peran dan tanggung jawab pemuda dalam mensyukseskan Pemilu 2019 nanti amat dibutuhkan, partisipasi aktif pemuda perlu ditingkatkan untuk mewujudkan Pemilu yang damai ,kredibel dan berkualitas”,kata Bupati dalam sambutannya itu.

Bupati menambahkan Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, yang berarti kita dapat menghasilkan pemuda yang hebat.

Hari Sumpah Pemuda ke-90 kali ini mengambil tema, “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri dan demokratis, bertanggung jawab , serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan ,kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD ‘45 dalam kerangka NKRI.

Pada akhir upacara ini dilakukan penyerahan hadiah dan penghargaan bagi pemuda-pemudi Pesisir Selatan yang telah meraih prestasi di tingkat daerah maupun nasional.

GPW