Romahurmuziy Kecam Kampanye Negatif

GP News , Bandung – Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyatakan partainya akan mengedepankan kampanye positif selama masa kampanye Pilpres dan Pileg 2019. Tidak seperti yang lainnya melakukan kampanye negatif secara terang-terangan.

Rommy menuturkan, pihaknya tidak sepakat adanya kampanye negatif. Apalagi dalam agama Islam dilarang menjelekan lawan politik dengan menyebarkan propaganda-propaganda negatif. Yang akibatnya akan menimbulkan perpecahan.

“Kita akan lakukan kampanye 100 persen positif tidak ada kampanye negatif dan kita mengecam pihak-pihak apalagi pimpinan partai politik yang mendorong dilakukannya kampanye negatif,” ujar Romy di Kota Bandung, Senin 22 Oktober 2018

Rommy menutukan, sebagai agama yang dianut mayoritas penduduk Indonesia Islam mengajarkan dilarang untuk kampanye negatif, menjelekan lawan menjatuhkan, kemudian ditambahkan lagi negatifnya dengan fitnah dan Hoax.

“Ini pesta demokrasi jangan dirusak oleh oknum politisi yang mengusung kampanye negatif. Pileg dan Pilpres tahun depan benar-benar menjadi pesta demokrasi yang menyenangkan bagi masyarakat,” Ujarnya

Pesta demokrasi ini lanjut Rommy, semestinya menjadi ajang yang menyenangkan dan menggembirakan bukan ajang yang mengintimidasi dan saling menjatuhkan. “Mari kita sama-sama didik masyarakat yang kita tahu separuhnya lulusan SD ke bawah untuk melihat Pemilu itu sebagai ajang perlombaan yang beradab,” Ujarnya.

GP01