WaBup Tutup, Acara Kema Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel

GP News – Pancung Soal

Kema Saka Bhayangkara Cabang Polres Pesisir Selatan Ke- IV Tahun 2018 diadakan dilapangan Kudo- Kudo Kecamatan Pancung Soal, dari tanggal 3-5 Okotober 2018 resmi ditutup Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pessel Drs. Rusmayul Anwar, yang juga Wakil Bupati Pessel. Jum’ at (5/10).

Acara penutupan sore itu dihadiri Pembina Saka Bhayangkaran Cabang Polres Pessel AKBP. Fery Herlambang S,IK.MM dan Kabag, Kasat, Muspika Kecamatan, dan Kapolsek.

Ditandai pelepasan tanda peserta Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel oleh Ketua Kwarcab Pramuka Pessel, dan pemasangan tanda keikut sertaan Kema Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel.

” kita apresiasi semangat generasi muda, khususnya peserta pramuka Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel,” kata Rusmayul Anwar arahanya.

Ia juga berpesan, pengemblengan mental seperti ini cukup penting dalam membentuk karakter, kedisiplinan, akhlak, dan kepribadian yang tegas serta mampu mengiplementasikan ditengah masyarakat. Terapkan ilmu selama dalam kegiatan ini dikehidupan sehari- hari, lingkungan, sekolah dan keluarga.

Kedepan tantangan kemajuan zaman dan teknologi semakin pesat, untuk itu dituntut kepada generasi muda agar mampu siap dengan kemajuan zaman. Dan, bisa menjadi pioner, pelopor, dan perubahan karakter generasi muda. Sesuai Pancasila dan Undang – Undanga Dasar 1945.

” cukup tepat ” Pramuka Merekatkan Bukan Meretakan”, ini harus bisa diimplementasikan,” tegas Wabub.

Rusmayul Anwar berharap sekaligus berpesan kepada anak – anak, pelajar Kema Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel menjadi panutan, contoh bagi generasi muda lainya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan sertifikat ucapan terima kasih kepada Wali Nagari Kudo – Kudo dari Ketua Pelaksanaan Kema Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel AKP. Gusrifandi.

Serta penyerahaan beberapa macam perlombahan pada acara Kema Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel, serta piala bergilir Kema Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel oleh Ketua Kwarcab Pramuka Pessel Drs. Rusmayul Anwar, didampingi Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, S.IK.MM, selaku Pembina.

GPM