Air PDAM Putus, “Kawasan Objek Wisata Bayang Sani Tertimbun Longsor” dan Merusak Sejumlah Fasilitas Umum.

GP News – Painan

Hujan deras mengguyur kabupaten pesisir selatan rabu 3 Oktober 2018 mengakibatkan sejumlah kawasan wisata dipesisir selatan tertimbun longsor, seperti kawasan objek wisata bayang sani.

Longsor juga menghantam sejumlah fasilitas yang ada seperti, tempat persinggahan para pengunjung dan wisatawan.

Menurut salah seorang warga Yusmardi Dt Mandaro Kayo, hujan deras mengguyur terjadi dari jam 22’30 Wib Rabu malam 3 Oktober 2018 hingga jelang paginya, Lokasi objek wisata air terjun bayang sani nagari koto baru koto berapak kecamatan bayang mengakibatkan longsor cukup parah, dan dipastikan untuk berberapa waktu yang cukup lama air PDAM mati total, disebabkan saluran pipa terbawa longsoran, terang Yusmardi.

Yusmardi menambahkan, kita mengharapkan kepada warga yang tinggal di tempat lokasi yang sangat membahayakan untuk sementara harus pindah, karena melihat kondisi longsoran tersebut bisa saja akan terjadi lagi apa bila hujan datang, untuk sementara kerugian belum jelas, kita belum bisa menilai,yang pasti Air PDAM mati total dan cukup memakan waktu lama. jelas Yusmardi Dt Mandaro Kayo. saat dihubungi GP-News.

Hingga saat berita diturunkan, belum ada jawaban dari pihak BPBD kabupaten Pesisir selatan. Sebelumnya sudah dikonfirmasi melalui WastApp kepala badan penanggulangan bencana daerah.

GPW