Lisda Hendrajoni, Emban Amanah Dewan Kehormatan Tapak Suci Pessel

GP News – Lenggayang

Melalui proses yang ada dalam Perguruan Seni Belah Diri Tapak Suci, mulai penyematan baju kebesaran dan sabuk kehormatan harus dilalui setiap keluarga baru.

Hal ini yang terjadi kepada Lisda Hendrajoni, yang diberikan amanah sebagai Dewan Kehormatan Seni Belah Diri Tapak Suci Kabupaten Pessel. Sabtu. (15/9).Di MTSN Lakitan.

Tidak terbayangkan dan terpikir dibenak istri Bupati Pessel H. Hendrajoni ini bisa menjadi bagian dari keluarga besar Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Kabupaten Pesisir Selatan. Sebagai Dewan Kehormatan.

” dukungan ini tulus, murni dan bentuk kepedulian kita kepada generasi muda, atlit – atlit kita, khususnya Tapak Suci, tanpa ada embel – embel apapun dibalik ini,” tegas Dewan Kehormatan Tapak Suci Kabupaten Pessel itu.

Menurut Lisda, awalnya dirinya tidak sampai terpikir bisa diberikan amanah sebagai Dewan Kehormatan Seni Bela Diri Tapak Suci Kabupaten Pesisir Selatan. Bahkan, dukungan yang diberikan kepada para atlit – atlit Seni Bela Diri Tapak Suci ini murni bentuk kepedulian nya terhadap atlit di Kabupaten Pessel. Dan, Sumatera Barat.

Dengan adanya pelantikan ini pihaknya berharap hubungan baik perguruan dengan pejabat daerah dari waktu ke waktu tetap terbina. Ajak Nya.

” saya merasa cukup terharu dengan pelantikan ini, semoga kedepan bersama – sama kita besarkan Paguyuban ini,” harap Lisda.

Ia juga mengaku bahwa sokongan yang selama ini diberikan kepada Tapak Suci Pesisir Selatan ikhlas tanpa adanya embel-embel.
Jajaran Tapak Suci Pesisir Selatan memiliki semangat pantang menyerah dan saya kedepan saya berharap mereka terus berprestasi,” sebutnya.

Tapak Suci Pesisir Selatan telah meraih beberapa pencapaian yang baik mulai dari satu medali emas, satu medali perak dan lima medali perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Sumatera 4-6 Agustus 2017 di Kota Padang.

Selanjutnya, tiga pesilat tapak suci juga memboyong dua perunggu dan satu perak pada Kejuaraan Nasional Silat Tapak Suci Antar Perguruan Tinggi di Jawa Tengah 29 Maret-2 April 2017 dan lainnya.

Pelantikan sebagai Dewan Kehormatan Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci, Kabupaten Pesisir Selatan, di laksanakan Pimpinan Daerah Perguruan Seni Bela Diri Tapak Suci Kabupaten Pessel Syafridon. Disaksikan Camat Lengayang , serta anggota Tapak Suci.

Dengan memakai baju kebesaran Paguyuban Seni Belah Diri Tapak Suci bewarna Orance, Dewan Kehormatan Tapak Suci menyerahkan bantuan uang pembinaan Rp. 2 juta kepada penggurus Tapak Suci Pessel.

GPM