AKBP. Fery Herlambang, SIK, Pimpin Sertijab Kapolsek Polres Pessel

GP News – Painan

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambag, SIK, SH memimpin serah terima jabatan Kapolsek di Polres Pesisir Selatan, Sabtu (15/9) di halaman Mapolres Pesisir Selatan.

Tiga jabatan Kapolsek yang dirotasi adalah, Kapolsek Koto XI Tarusan, Kapolsek Ranah Pesisir, Kapolsek Linggo Sari Baganti dan Kapolsek BAB Tapan.

Dalam arahanya, Fery Herlambang, dalam amanatnya mengungkapkan bahwa proses mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi Polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis.

” Jabatan merupakan amanah yang dititipkan Allah SWT Tuhan YME yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian serta ibadah,” tegas Fery.

Dengan adanya mutasi jabatan ini, agar pejabat baru mampu menciptakan suasana baru dalam lingkungan organisasi Polres Pessel dan juga di lingkungan Polsek jajaran, sehingga akan muncul inovatif dan kreatif baru yang cemerlang serta mampu meningkatkan kinerja, prestasi dan penampilan/performance anggota.

Kapolres menyampaikan terima kasih atas kinerjanya selama menjabat di Polres Pessel, dan kepada semua pejabat baru yang dilantik mengucapkan selamat datang di Polres Pessel dan jajaran, dan segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan yang baru, Kepada Kapolsek Koto XI Tarusan, Ranah Pesisir, Linggo Sari Baganti dan BAB Tapan.

Kabag Sumda Kompol Yuharmen menjelaskan, adapun para pejabat di lingkungan Polres Pessel yang dilantik dan mutasi tersebut adalah jabatan Kapolsek Koto XI Tarusan dari AKP Sumardi, SH kepada Iptu Tamrin. SH.MM, Kapolsek Ranah Pesisir dari Iptu Asmardi kepada Iptu Erianto, MH, Kapolsek Linggo sari baganti dari Akp yohanes siswoyo kepada Iptu Hardiyasmar, SH dan Kapolsek BaB Tapan dari Akp Supardi kepada Akp Mulyadi.

Upacara sertijab ini diikuti oleh para PJU Polres, Kapolsek, para perwira, personil Polres dan Polsek jajaran serta Pengurus Bhayangkari Cabang dan Ranting Polres Pesisir Selatan.

Selesai upacara sertijab dilanjutkan dengan kegiatan pisah sambut di ruang Wira Satya Polres Pessel.

Selaku danup ipda Gusmanto, SH
Selaku paup Akp Andri Nugroho Saputro, SE.S.IK.

GPM