Kementerian Kemendes, Tinjau Destinasi Wisata Nagari Api Api

GP News – Painan

Pemerintah kabupaten pesisir selatan melalui dinas pemberdayaan masyarakat desa dan pengendalian penduduk dan keluarga berencana (DPMDP2KB) terus memacu pembangunan eko wisata dipesisir selatan.

Pembangunan insfratruktur wisata dipesisir selatan, terus dikebut oleh pemerintah, melalui kementerian pedesaan republik Indonesia memberikan bantuan sarana dan insfratruktur terhadap wisata yang ada di pesisir selatan, salah satu nya destinasi wisata pantai api-api nagari api api pasar baru kecamatan bayang kabupaten pesisir selatan.

Hal tersebut terlihat, 5 September 2018 kementerian pedesaan republik Indonesia yang diwakili oleh yuhendra Efendi pengawas dari kementerian pedesaan, dalam rangka meninjau langsung wisata pantai nagari api api.

“Dengan terlaksananya pekerjaan yang dikerjakan secara swakelola oleh pihak nagari, kementerian pedesaan melakukan peninjauan dan sejauh mana proses pekerjaan tersebut.

Ditambahkan Ismandri, dengan terlaksananya pembangunan sarana dan infrastruktur destinasi wisata pantai api api, pihak kementerian pedesaan akan selalu memberikan bantuan bantuan lainnya. Kata Ismandri.

Defri Joni SE, anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten pesisir selatan asal dapil Dua mengatakan, sangat mengapresiasi, berkat kerja sama antara pemerintah kabupaten pesisir selatan dan pemerintah pusat, dalam hal ini melalui kementerian pedesaan republik Indonesia yang telah memberikan bantuan sarana dan prasarana yang ada di pesisir selatan khususnya dikenagarian api api pasar baru kecamatan bayang. Jelasnya Defri Joni.

dalam tinjauan tersebut, turut hadir Defri Joni anggota DPRD kabupaten pesisir selatan, Aziyul Nafri Walinagari, perangkat nagari, Bamus, Bumnag, dan Ismandri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan keluarga berencana (DPMDP2KB).

GPW