Pemkab Pessel Komit Tahun 2025, Timbunan sampah 30 %.

GP News – Painan 

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Dinas Lingkungan Hidup Pesisir Selatan, menargetkan Tahun 2025 Komitmen menurunkan Timbulan sampah sampai ke TPA pada Tahun 2025 tinggal 30% , 70 % sudah dipilah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pesisir Selatan Nely Armida, Rabu (5/9) mengatakan, sesuai hasil Ekspos Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan oleh Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, bahwa Pemkab Pessel Permukaan. Komitmen Pemerintah Daerah untuk menurunkan Timbulan sampah sampai ke TPA pada Tahun 2025 tinggal 30% , 70 % sudah dipilah.

” Pemkab Pessel, komit dengan isu – isu yang menjadi pembicaraan pada pertemuan kali itu, bersama Kementerian,dan dihadapan 12 Bupati,12 Walikota dan 6 Gubernur Se – Indonesia,” terang Nely Armida.

Dan, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Dhamasraya ditunjuk mewakili Sumatera Barat pada ekspos. ” pengumuman mana saja Kabupaten dan Kota terpilih, diumumkan pada bulan November,” tegas nya.

Nely Armida menyampaikan, isu yang diangkat Bencana Alam Banjir, Meningkat Timbulan Sampah Domestik, Penurunan Kualitas Air Permukaan. Komitmen Pemerintah Daerah untuk menurunkan Timbulan sampah sampai ke TPA pada Tahun 2025 tinggal 30% , 70 % sudah dipilah.

Hal itu sudah kita lakukan kerjasama kesepakatan dengan Kepala OPD, CAMAT dan WALINAGARI. Dimulai dari Dinas LH rapat tidak memakai plastik, dan pemberian Kantong Plastik ramah lingkungan kepada mesjid – masjid untuk daging korban.

Untuk itu Dirinya berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen terkait, baik itu OPD, Camat, Wali Nagari dan Masyarakat mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, agar tahun 2025 bisa tercapai. Harapnya.

GPM