Tekan Angka Lakalantas, Polisi Blusukan ke Sekolah

GP News – Painan

Meminimalisir Kecelakaan Lalu Lintas di kalangan Pelajar dan generasi muda, Satuan Unit Dikyasa Satlantas Polres Pesisir Selatan blusukan ke Sekolah – Sekolah di Painan, memberikan sosialisasi hukum tentang tertib berlalu lintas. Sabtu (1/9).

Selain memberikan sosialisasi tentan tertib berlalu lintas ke pelajar, Dikyasa Satlantas Polres Pessel kali itu juga memberikan pembinaan kepada Patroli Keamanan Sekolah ( PKS), yang dibentuk oleh Satlantas Polres Pessel di sekolah – sekolah.

Kasat Lantas Iptu Naomi Siagihan, S,IK melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pessel Bripka Riki Mustika, S.H dan Phl Lantas Dora Helmi, S,Ap mengatakan, kegiatan kali ini adalah salah bentuk tugas Unit Dikyasa Satlantas Polres Pessel melakukan pembinaan terhadap pelajar, PKS, komunitas club motor, komunitas ojek dan Polisi Cilik ( POCIL).

” kita kenalkan lebih dekat polisi kepada mereka, bahwa polisi bukanlah musuh, atau pun lawan, tapi kita kenalkan bawah polisi adalah sahabat, teman dan rekan,” tegas Riki.

Di terangkanya, melaksanakan pembinaan dan pelatihan anggota Patroli Keamanan Sekolah seiring penyampaian pesan – pesan Kamseltibcarlantas dan pemasangan Himbauan tertib berlalu lintas kepada pelajar. Khususnya, pelajar di SMPN 1 Painan sekaligus merekalah sebagai estafet sosialisasi lalu lintas kepada siswa siswi SMP lain nya.

Adapun materi yang diberikan, peraturan Baris Berbaris, Latihan Tata Upacara Bendera, Pemasangan Himbauan Lalu Lintas. Kata Bripka Riki.

” kita bersama pihak sekokah sepakat, akan mensosialisasikan kepada pelajar untuk tidak pakai kendaraan ke sekolah dan menghimbau guru untuk tetap tertib berlalu lintas,” ungkap Riki.

Dengan tujuan dan harapan, angka kecelakaan dikalangan pelajar serta kenakalan remaja bisa di minimalisir. Akhirnya.

GPM