Syarat Tender Berlebihan, Kontraktor Kecil Mengeluh Mengikuti Tender

GP News – Painan

Sejumlah para kontraktor Kecil  mengeluh saat akan mengikuti proses tender, tender yang dilakukan oleh panitia LPSE kabupaten pesisir selatan.

Menurut informasi yang diterima oleh media, para kontraktor berharap kepada bupati pesisir selatan, bisa mendengar keluhan nasib para kontraktor khusus nya kontraktor Kecil.

Hal tersebut dilihat dari akun Facebook salah seseorang pengurus BPC Gapensi pesisir selatan, Surat terbuka untuk bupati tersebut disampaikan melalui akun Facebooknya (FB), pada hari Kamis 2 Agustus 2018, bahkan dengan surat cinta untuk bupati pesisir selatan tersebut hanya beberapa jam sudah diramaikan like’ dan komentar dari warga net.

Menurut salah satu pengurus BPC Gapensi pesisir selatan, ketika dihubungi wartawan melalui pesan singkat, membenarkan bahwa surat terbuka tersebut merupakan salah satu bentuk keluhan dari pengusaha kecil terhadap LPSE pesisir selatan.

“surat terbuka untuk bupati pesisir selatan dari kontraktor Kecil yang terbit di FB tersebut, merupakan salah satu bentuk keluhan kita terhadap persyaratan Tender yang dilakukan LPSE”, Ucapnya.

Saya sebagai pengurus Gapensi pesisir selatan berharap ini suatu pertimbagan bagi pemimpin di pessel, karena syarat untuk tender terlalu banyak, disini kami melihat tidak efektif untuk pengusaha kecil, dan juga tidak ada manfaatnya, setelah kami kroscek apa yg di syaratkan tersebut tidak ada di lapangan, dan kami yakin bapak bupati berpihak ke pengusaha kecil.

Kita berharap, ke depannya antara LPSE dan pptk dan kabid harus sejalan untuk menentukan syarat-syarat nya,dan mengutamakan kebersamaan. Tutupnya mengakhiri.

GPW