Indra Bhakti Taufik dan Sugeng Heriyanto Pimpin BPC Gapensi Periode 2018-2023

GP News – Painan

Muscab VIII BPD Gapensi Kabupaten Pesisir Selatan dibuka secara resmi oleh Bupati diwakili Asisten 3 Setdakab,  Jarizal, Kamis (26/7) di Hotel Hannah Painan.

Muscab tersebut dihadiri Kepala Dinas PU, Era Sukma Munaf, Ketua Umum BPD Gapensi Provinsi Sumatera Barat, Ir.Darmizon, Forkopimda, kepala OPD dan undangan lainnya.

Pada Muscab ini dilakukan pemilihan Ketua DPC Gapensi Kabupaten Pesisir Selatan periode 2018-2023, sekaligus penyusunan program kerja lima tahun mendatang.

Dari informasi yang diperoleh setidaknya ada dua kandidat Ketua DPC Gapensi Kabupaten Pesisir Selatan yang muncul. Mereka adalah  Indra Bakti dan sugeng Heriyanto.

Ketua Panitia Pelaksana Muscab ke-8 Gapensi Kabupaten Pesisir Selatan, Yuliardi HB, ketika dikonfirmasi mengatakan,  Muscab kali ini mengusung tema ‘Dengan Muscab ke-8 Gapensi Kabupaten Pesisir Selatan Kita Siap Membangun Negeri Dengan Tertib Penyelenggaraan Jasa Konstruksi  yang Berkeadilan Untuk Pessel Maju’.

Disebutkan, dalam Muscab ini ada beberapa agenda penting yang  akan dilaksanakan seperti pemilihan ketua DPC Gapensi periode 2018-2023 beserta pengurus, penyusunan program kerja lima tahun mendatang, konsolidasi dan lainnya.

Dikatakan,  Gapensi merupakan mitra kerja Pemkab Pesisir Selatan yang senantiasa membangun sinergitas untuk mewujudkan Pessel Maju.

“Sinergitas itu tidak hanya mengacu pada tugas dan fungsi Gapensi sebagai salah satu organisasi, tetapi juga di luar itu yakni ikut berkontribusi membangun daerah secara bersama-sama,” ucapnya.

Menurutnya, kedepan Gapensi akan meningkatkan sinergitas dengan pemkab beserta jajarannya dalam membangun daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya. Intinya, kami bekerja untuk kepentingan daerah dan masyarakat luas dan terus bersinergi dengan pemkab,” tandasnya.

Sementara mantan Ketua DPC Gapensi Pesisir Selatan,  Syafril Saputra berharap dalam Muscab ini terpilih  sosok figur yang  tepat dan mampu membangun  kemitraan yang baik dengan pemkab.

Ia menambahkan, membangun daerah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, tetapi menjadi tanggung jawab bersama. Dalam hal ini, Gapensi memiliki tanggung jawab moral untuk berkontribusi membangun daerah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Asisten 3 Setdakab, Jasrizal meminta Gapensi agar bersaing secara sehat dalam melaksanakan fungsi serta menghindari berbagai praktek curang.

Kemudian mengajak Gapensi yang menjadi mitranya pemerintah daerah dalam pembangunan konstruksi agar turut berkontribusi untuk kemajuan daerah.

“Saya minta Gapensi tertib hukum,  perkuat struktur organisasi, menghimpun perusahaan bidang konstruksi yang sehat, dan melakukan berbagai program dan kegiatan yang pro rakyat”, ajaknya

“Kami menyampaikan selamat pelaksanaan Muscab VIII Gapensi Kabupaten Pesisir Selatan semoga terpilih kepengurusan yang berkualitas untuk melaksanakan organisasi yang lebih baik dimasa mendatang, dan tetap menjadi mitra yang baik bagi pemerintah daerah,” selamat bagi yang terpilih nantinya.

GPW