Anggota PERBAKIN, Terima Wejangan Kapolres dan Dandim

GP News – Painan

Pecinta Olahraga PERBAKIN di Kabupaten Pesisir Selatan mendapat wejangan dan arahan dari Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang, S.IK, MM di aula Mapolres Pessel. Senin (23/7).

Kurang lebih 20 orang pecinta PERBAKIN penembak Tupai ini, sambil membawa peralatan Perbakin ( senapan) dengan hikmad mendengarkan arahan dari Kapolres Pessel.

Hadir dalam acara pagi itu, hadir Dandim 0311 Pessel, Kasat Bimas Polres Pessel AKP, Gusfriandi dan jajaran Satbimas Polres Pessel.

Dalam arahan Kapolres mengatakan, mengantisipasi penyalagunaan senjata yang bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, perlu dilakukan pendataan dan pembinaan para komunitas pecinta buruh.

” jangan sampai penggunaan senjata ini bisa salah gunakan, dan menggangu Kantibnas,” tegas Fery.

Selain itu, sesuai intruksi Kapolda Sumbar agar dilakukan pendataan Perbakin, maka untuk itu diharapkan kepada anggota Perbakin bisa menyerahkan data nama. Hal ini agar labih muda dilakukan pendataan dilapangan.

Dan, Polres Pessel sangat mendukung kegiatan ini, keberadaan komunitaa Perbakin ditengah masyarakat cukup positif dalam membantu para petani dari serangan hama. Kata dirinya.

” banyak kejadian akibat penyalagunaan senapan angin, jangan sampai ini bisa terulang lagi,” kata Kapolres Pessel.
Hal yang sama juga diungkapkan Dandim 0311 Pessel Letkol Arh. Wahyu Akhadi, keberadaan komunitas ini harus jelas, izin kepemilikan senjata angin ini harus jelas.

Dan, kedepan bahkan dirinya tertarik bergabung dalam komunitas Perbakin yang ada. Selain menyalurkan hoby, ini juga sebagai wadah sillahturahmi dan saling berbagi informasi serta masukan.

” kita semua harus sama ikut mendukung Kantibanas, baik itu mendukung tugas Kepolisian maupun Kodim,” ujar Dandim.

Acara dilanjutkan penyerahan KTA Perbakin dari Kapolres Pessel kepada perwakilan Perbakin.

GPM