Kominfo Gelar Rapat Bersama Penulis Berita Website Pemkab Pessel.

GP News – Painan

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan, Selasa (17/7) pukul 09.00 Wib di ruang rapat Dinas Kominfo lantai 2 Pemkab Pessel. Gelar rapat bersama penulis berita website Pemkab Pessel.

Rapat Pengelolaan Berita Rubrik Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Junaidi.S.Kom, dihadiri Sekretaris Kominfo, Kepala Bidang Statistik Persandian dan Pelayanan Informasi Purwandi, didampingi Kasi Statistik Bidang Statistik Persandian dan Pelayanan Informasi Publik Riva Endra, S.Kom.

Berdasarkan data Kominfo kebutuhan berita Perbulan sebanyka 160 berita, dengan kebutuhan berita pertahun sebanyak 1.920 berita, sedangkan realisasi berita sampai dengan bulan Juni 1.798 berita.

Dalam penulisan berita website yang tidak di publish harus memenuhi standar berita 5 W + 1 H, tidak mencantumkan hari dan tanggal peristiwa, tidak memiliki pokok pikiran/ ide utama, judul kepanjangan, judul diatas dan teras berita atau tidak ada korelasinya, nilai berita kecil, tidak ada narsumber, politik perseorangan, berita copy pasta, iklan, mengandung unsur sara, unsur partai Politik dan keterbatasan anggaran.

Berita yang ada juga harus mengandung potensi daerah dan unggulan daerah, program pimpinan daerah, perangkat daerah, hasil penelitian yang bermanfaat dan kegiatan bermasyarakat yang bernilai.

Kadis Kominfo Pemkab Pessel Junaidi dalam arahanya, kegiatan rapat pengelolaan berita Rublik Pemerintah membahas hal – hal yang berkaitan pengelolaan penulisan berita di wesite Pesisirselatan.go.id.

Penulisan berita di website ini sudah melebihi target, dan ini prestasi bagi Kominfo Pemkab Pessel yang kaya dengan berita dan informasi. Ujar Junaidi.

” website ini harus terus dilakukan promosi ke masyarakat, agar pembaca bisa melihat Garis Pantai News,” tutur nya.

Kedepan Dinas Kominfo Pemkab Pessel direncanakan minimal satu kali sebulan kita rencanakan terbitkan dalam bentuk cetak, sekaligus untuk dokumen dan laporan Dinas Kominfo Pemkab Pessel, termasuk rencana penghargaan peringkat penulis website untuk kegiatan pelatihaan jurnalistik ( studi banding).

Muda – mudahan hal ini bisa terwujud dan tercapai ditahun 2019. Akhirnya

GPM