Jambore Kader PKK Berprestasi 2018 Tingkat Sumbar Resmi Di Buka

GP News – Painan

Jambore PKK berprestasi tingkat provinsi sumatera barat digelar. Kabupaten pesisir selatan ditunjuk jadi tuan rumah.

Pergelaran jambore PKK dibuka secara resmi oleh ketua umum TP PKK Pusat dr.Erni Cahyo Kumolo, Minggu 16 Jul 2018.

Dalam pembukaan kegiatan jambore PKK berprestasi ini, turut hadir bupati dan walikota SE sumatera barat, dan ketua TP PKK kabupaten pesisir selatan, polres Pessel, Dandim pessel, dan OPD dilingkup pemerintah kabupaten pesisir selatan.

Didalam kegiatan jambore tersebut para kader PKK mengikuti sejumlah perlombaan yang erat kaitannya dengan 10 Program Pokok PKK dengan output melahirkan keterampilan dan kreatifitas yang tinggi dari para kader sehingga masyarakat lebih berdaya dan maju. Kata ketua umum TP PKK Pusat.

Dikatakannya, pemberdayaan kader PKK mempunyai manfaat terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK, bila program itu terwujud tentunya akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat. Jelas istri menteri tersebut.

Lebih jauh ia mengatakan PKK merupakan mitra strategis pemerintah dalam rangka mensukseskan berbagai program pemerintah baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten kota.

“Hubungan kemitraan antara pemerintah dan TP-PKK merupakan hubungan strategis yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan,” ucapnya.

GPW