Lisda Hendrajoni Ketua TP PKK Pessel Tinjau Lokasi Persiapan Jambore PKK

GP News – Painan

Lisda Hendrajoni Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) meninjau lokasi pelaksanaan Jambore PKK se-Sumatera Barat di kawasan wisata  Pantai Carocok Painan 13 Juli 2018.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Jambore. Menurutnya, sebagai tuan rumah, Kabupaten Pesisir Selatan harus memberikan yang terbaik bagi peserta.

“Kami inginkan acara berjalan sukses dan lancar, Nanti akan ada ribuan peserta yang hadir,” kata Lisda saat memastikan kesiapan lokasi di Painan.

Kegiatan akbar tahunan para Penggerak PKK  se-Sumatera Barat tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai 15 Juli-18 Juli 2018.

Sesuai jadwal, Jambore dibuka langsung Ketua Umum PKK Erni Urtanti Tjahyo Kumolo dan ribuan kader PKK dari 19 kabupaten/kota di Ranah Minang.

Karenanya, lanjut isteri Bupati Hendrajoni itu, persiapan harus dilakukan semaksimal mungkin. Sebab, Jambore bukan sekedar pertemuan rutin semata.

Lebih dari itu, merupakan sebagai momentum yang pas bagi daerah untuk mempromosikan potensi wisata, kuliner serta kearifan lokal lainnya yang dimiliki Pessel.

“Jadi, bukan sekedar acaranya, tapi multy plier effect dari kegiatan itu yang paling penting. Untuk kuliner, promosinya lewat hidangan dan budaya malalui penampilan,” tutur Lisda yang juga Ketua Umum IPEMI Sumbar itu.

“Persiapan berjalan sesuai rencana, penataan lokasi acara dan kebersihan lokasi terus dipantau, mengingat pada Minggu hingga malam persiapan sudah mesti 100 persen” sebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa-Keluarga Berencana.

GPW