SMK 1 Negeri Painan, di Serbu Ratusan Pelajar Cek Hasil Penerimaan

GP News – Painan

Ratusan calon siswa SMK 1 Negeri Painan, Kabupaten Pesisir Selatan , Senin (2/7)/mendatangi papan pengumuman yang ada di lokasi sekolah, untuk melihat hasil kelulusan sekolah.

Sambil berdebar – debar, ratusan pelajar calon siswa- siswi SMK 1 Negeri Painan Kabupaten Pesisir Selatan ini menunggu pengumuman hasil kelulusan dari pihak sekolah.

Sejak pagi hari ratusan pelajar ini sudah berdatangan dari beberbagi sekolah di kota painan dan Kabupaten Pesisir Selatan. ” allhamdullilah lulus, senang bisa masuk sekolah favorit, yang lama saya idamkan,” kata Tuti salah seorang colon siswi SMK 1 Negeri Painan.

Hal yang sama juga diungkapkan pelajar lainya, Riri, sejak pagi dan penggumuman hasil kelulusan sekolah, ia bersama rekan – rekan lainya sudah ada di halaman sekolah. ” ambil jurusan perhotelan, kepingin aja masuk berhotelan”.

Kepala Sekolah SMK 1 Negeri Painan,  Dra.Evy Fitriana didampingi wakil Ketua Kesiswaan  Sri Wahyuni mengatakan, sejak dibuka pendaftaran 25- 30-6-2018, ratusan siswa sudah mendaftar masuk kesekolah SMK 1 Negeri Painan. Ada, 7 jurusan yang ada disekolah ini

” Akutansi, ADP, Pemasaran, Jasa Boga, Akomodasi Perhotelan, TKJ, dan TAW, ” terang  Sri.

Dituturkanya, jumlah kelas ada 13 ruangan, terdiri dari Akutansi 2 lokal ( 64 siswa), ADP 2 Lokal (64 siswa)

Pemasaran 3 lokal (96 siswa), Jasa Boga 2 lokal (64 siswa), Akomodasi Perhotelan 2 lokal ( 64 siswa), Teknik Komputer Jaringan 1 lokal ( 32 siswa), Teknik Audio Video 1 Lokal (32 siswa), total 416 siswa.

” lebih 416 pelajar yang lulus di sekolah SMK 1 Negeri Painan. Ada 7 jurusan di sekolah ini. Jumlah guru PNS 49 Orang,”  tekuk nya.

Untuk daftar ulang sendiri di laksanakan tanggal 6-7-2018.

 

GPM