Atlet Pencak Silat Pesisir Selatan Raih 2 Emas di Ajang POPDA Sumbar

GP News – Painan

Lima atlet Pencak Silat Kabupaten Pesisir Selatan meraih lima medali, dengan dua emas, dua perak dan satu perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumbar 2018.

Kelima atlet Pencak Silat asal Pessel yang mengikuti POPDA Sumbar angkatan I dari 24 hingga 28 Juni 2018 tersebut, adalah Aulia Rebni Susanti dan Rion dengan torehan emas.

Kemudian, Bima Oryonsyah dan Vega dengan torehan perak, serta Nadya dengan torehan perunggu. Ketua KONI Pessel, Zul Akhyar mengaku bangga dengan pencapaian itu.

“Dua emas dengan dua perak dan satu perunggu ini merupakan salah satu prestasi terbik untuk Pessel. Dan kedepanya, akan terus dipertahan dan berpacu lebih baik lagi,” sebutnya pada Garis Pantai News.

Menurut dia, POPDA merupakan ajang seleksi bagi atlet Sumbar untuk dipersiapkan pada ajang Pekan Olahraga pelajar Nasional (POPNAS).

Kendati demikian, dia berharap dari atlet-atlet Pessel yang sudah meraih emas tersebut, untuk dapat ikut mengikut seleksi dan bisa tampil pada Popnas 2019 di Aceh nanti.

“Harapan kita dengan seleksi Popda ini, atlet Pessel bisa mewakili Sumbar pada Popnas mendatang. Semoga dengan hasil ini, atlet-atlet Pessel bisa menujukan kualitas terbaiknya,” sebut dia.

Diketahui, POPDA 2018 ini diikuti oleh 644 orang atlet, pelatih dan official dari tiga cabor yang dipertandingkan yaitu, pencak silat, sepak takraw dan bola voli.

 

GPK