Romy: Parpol Koalisi Tunggu Jadwal Pak Jokowi Untuk Bahas Cawapres

GP News – Jakarta

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Romy) mengungkap, partai koalisi pendukung Joko Widodo di Pilpres 2019 akan bertemu untuk membahas nama calon wakil presiden dalam waktu dekat ini.

Pria yang karib disapa Romy itu menambahkan, pertemuan partai koalisi guna membahas cawapres tinggal menunggu jadwal Presiden Jokowi. Hal ini mengingat waktu pendaftaran Capres/Cawapres 2019 sudah semakin dekat yakni 4-10 Agustus 2018.

“Berbicara calon wakil presiden, sudah berkali-kali saya sampaikan para pimpinan partai koalisi akan duduk bersama dengan Pak Jokowi dalam waktu dekat ini,” kata Romy di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Romy juga menyebut, pertemuan pembahasan calon wakil presiden pendamping Jokowi itu akan langsung kepada tahap final.

Dia juga menyebut bahwa saat ini koalisi pendukung Jokowi yakni PDIP, Golkar, PPP, Nasdem dan Hanura semakin solid paska Pilkada.

Terkait dukungan PPP untuk Jokowi, Romy mengaku siap meningkatkan suara Jokowi di sejumlah wilayah yang pada Pilpres 2014 mengalami kekalahan.

Terlebih, di Jawa Barat Jokowi menelan kekakalah dari rivalnya, Prabowo Subianto

“Alhamdulillah hari ini Jawa Barat PPP bisa mendudukan kadernya yaitu Pak UU sebagai wakil gubernur, ini menjadikan PPP memiliki tanggung jawab lebih untuk memenangkan Pak Jokowi di Jawa Barat,” tandas Romy.

 

sebarr.com