Barung Barung Belantai Tarusan, Bakal Miliki Destinasi Wisata Baru

GP News – Tarusan

Dari hari ke hari, perkembangan pariwisata di kabupaten pesisir selatan Provinsi Sumatera Barat semakin menggeliat. Khusus nya pekerjaan DI batang tarusan nagari barung barung berlantai kecamatan koto IX tarusan.

Tiap kota dan kabupaten yang ada di Bumi Ranah Minang ini berlomba – lomba menyuguhkan potensi wisata yang dimilikinya. Salah satunya Kabupaten Pesisir Selatan. Kata Marwan Anas,  ketua DPC PPP kabupaten pesisir selatan, baru baru ini.

Kabupaten Pesisir Selatan memiliki luas wilayah 5.749,89 Km2. Ibu kotanya adalah Painan.

Kabupaten ini memiliki topografi berupa dataran, gunung dan perbukitan yang merupakan perpanjangan gugusan Bukit Barisan. Dengan topografinya yang beragam membuat Pesisir Selatan memiliki panorama alam yang cukup cantik dan mempesona.

Banyak sekali obyek wisata yang ada di Negeri Sejuta Pesona ini yang bisa dikunjungi untuk mengisi waktu liburan. Dari sekian banyak destinasi wisata, ada 8 obyek wisata yang wajib di kunjungi saat berwisata ke Kabupaten Pesisir Selatan. Diantaranya adalah kawasan wisata (DI batang tarusan) barung barung berlantai Walaupun sekarang masih menjalani proses lanjutan pekerjaan.

Pesisir selatan menjadi salah satu pilihan destinasi wisata bagi para wisatawan untuk berlibur akhir pekan. Terang Marwan Anas.

GPW