Tim SK4 Pemkab Pessel, Cek Tambang dan Galian C di IV Jurai

GP News – Painan

 

Tim SK 4 Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, terdiri dari Kepolisian, TNI, Pol PP dan POM berjumblah 30 orang, kemarin Senin (4/6) melakukan pengecekan keberadaan tambang dan galian C di Kecamatan IV jurai.

Di pimpin Langsung Kasat Pol PP dan Damkar Pessel Dailipal, tim SK4 bergerak menuju Salido Ketek Kecamatan IV jurai, untuk mengecek keberadaan tambang yang ada di lokasi tersebut.

Dalam pengecekan kali itu, sedikitnya ada tiga buah perusahaan yang bergerak di bidang Tambang dan Galian C, yaitu PT. Tigo Padusi Nusantara, PT. Atos dan PT. MS PS. Yang ada di Kecamatan IV Jurai.

” kita lakukan pengecekan izin tambang dan galian C, baik yang berlaku,habis izinya maupun dicabut izinya,” tegas Kasat Pol PP.

Untuk membuktikan kelengkapan dokumen izin operasional itu, Dirinya besok, Selasa (5/6) akan memanggil tiga perusahaan tersebut ke Mako Satpol PP dan Damkar, untuk menunjukan dokumen izin nya.

Dan, banyak waktor yang harus diperhatikan bagi pemilik tambang ataupun galian C selain izin, salah satunya dampak  lingkungan dari aktifitas itu. Tutur nya.

” kedepan kita akan turun keselatan, dan kecamatan – kecamatan lainya. Yang ada aktifitas galian c ataupun tambang,” kata Dailipal.