Ratusan Petasan Berbagai Jenis, Disita PolSek Tapan

GP News – Tapan

Dalam rangka menjaga Kamtibnas pada bulan Ramadhan, jajaran Polsek Tapan Polres Pesisir Selatan berhasil menyita ratusan petasan, berbagai jenis dam merek . Pada razia petasan, Senin (21/5).

Ratusan petasan berbagai jenis disita dalam razia petasan, yang digelar jajaran Polsek Tapan di Pasar Raya Tapan.

Kapolres Pessel AKBP. Fery Herlambang, SIK melalui Kapolsek Tapan AKP. Supardi menuturkan, ratusan petasan (mercon) ini kita amankan bersama anggota, usai mendapatkan informasi warga yang mulai resah dengan keberadaan mercon.

” kita, turun langsung bersama anggota ke pasar raya tapan,” tegas Supardi.

Ia menjelaskan, razia petasan ini bertujuan untuk memberikan rasa kenyamanan, ketentraman, ketertiban bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, dan sholat tarawih.

Dan, untuk itu Supardi menghimbau para pedagang tidak berjualan petasan yang mempunyai daya ledak tinggi , yang bisa membahayakan pemilik, dan orang lain.

Kepada orang tua juga dirinya mengharapkan kerjasamanya,ikut mengawasi anak – anaknya. Ajak nya.

Adapun jenis petasan yang di sita,  15 eagles bola w / crackling sebanyak = 43 buah, Mercon V 871 sebanyak = 490 buah, Mercon Korek sebanyak = 2900 buah, Mercon Janwe super sebanyak = 378 buah,Mercon Roda Gila sebanyak = 190 buah, Mercon Happy Flower Dor Galaxy sebanyak = 329 buah, Mercon Bola- bola Api Megic sebanyak = 200 buah, dan Mercon Dragon sebanyak = 9 buah.

GPM