Wagub Sumbar Nasrul Abit, Lakukan Peletakan Batu Pertama USB SMA 2 Tapan

GP News – Tapan

Kurang lebih 200 orang Undangan, serta pelajar menyaksikan, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit hari ini Sabtu (12/5) melakukan peletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB)SMA 2 Basa Ampek Balai tapan.

Hadir juga acara itu, Kadis Dik Provinsi Sumbar Burhasman, Kadis Pemberdayaan masyarakat Syafrizal Ucok, Ketua DPRD Dedi Rahmanto Putra dan Sekda Pessel Ir. Erizon.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyampaikan apresiasi kepada segenap masyarakat, toda, toga, tomas, Pemerintahan Kabupaten  Pesisir Selatan yang fokus terhadap  peningkatan pendidikan.

” terutama mutu dan kwalitas pendidikan sehingga kelulusan pelajar dapat diterima di perguruan tinggi serta penerimaan TNI/Polri karena kelulusan tingkat SMA ,” ujar Wagub.

Ia menuturkan, khususnya daerah Tapan sangat minim dapat diterima dalam penerimaan atau rekrutmen baik Tni/Polri. Ini, harus kita genjot bersama agar kedepan lebih banyak lagi putra – putri asal Tapan Kabupaten Pesisir Selatan masuk perguruaan tinggi di Sumbar ataupun Nasional.

Selanjutnya dilakukan peletakan batu pertama yang di awali oleh Wakil gubernur Nasrul Abit, pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMA 2 Basa Ampek Balai Tapan.

Dan diikuti dengan tamu para undangan lainya. Hadir juga dalam acara tersebut,  Kapolsek Tapan AKP.Supardi, Camat Basa ampek balai tapan Zulkarnaini, kepala KUA kec basa ampek balai Yosef Yudha, Ketua MUI Sahbunan rici, Ketua KAN nagari tapan dan Datuk panghulu suku di nagari tapan. Dan juga pelajar.

GPM