Dishub Pessel, Berikan penghargaan ABDI YASA Sopir Teladan Di PesSel

GP News – Painan

Dalam rangka menciptakan sopir yang teladan di Kabupaten Pesisir Selatan, Dinas Perbubungan Pesisir Selatan mengadakan pemilihaan ABDI YASA ( Sopir teladan) Tahun 2018, Rabu (9/5) di Painan.

Mengusung tema ” Dengan Pemilihaan Abdi Yasa teladan, kita bangun sikap dan perilaku untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan LLAJ”. Diikuti kurang lebih 15 orang sopir angkutan umum di Pessel.

Mengandeng Narasumber dari Dishub Sumbar ( Dedi Diantolani Kabid. lalu lintas dan keselamatan Sumbar), Satlantas Polres Pessel, ( KBO Lantas Iptu MH.Thamrin, Jasa Raharja Sumbar Doni, Dishub pessel : Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Pris Derika Habdi, Dinkes pessel : Syaidina Umar.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Pessel, Pris Derika Habdi didampingi Kasi Angkutan Eddy Ricardo mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membangun sikap, perilaku para sopir guna mewujudkan keamanan, dan keselamatan.

” ini penting, bagi para sopir dalam menekan angka Kecelakaan di Kabupaten Pessel,” tegas nya.

Beberapa materi yang disampaikan pada acara pemilihaan Abdi Yasa, masalah asuransi perlindungan dasar keselamatan, penangulangan kecelakaan, penegakan hukum dibidang lalu lintas, Fungsi dan tugas organda, serta upaya peningkatan pelayanan angkutan.

Dirinya menghimbau kepada para peserta( sopir) pemilihaan Abdi Yasa di Pessel bisa terwujud Keamanan dan Keselamatan LLAJ.

Kasat Lantas ,Iptu Naomi Y Saragih, S.IK melalui KBO Lantas Iptu MH Thamrin memberikan materi dihadapan sopir, bisa memperhatikan keselamatan, perlengkapan kendaraan, Surat – surat Kendaraan dan sopir ( SIM), Kemampuan sopir, memahami rambu- rambu lalu lintas

” kita jagah bersama keselamatan diri sendiri dan penumpang, serta pengendara lainya,” terang Thamrin.

Dipilih nantinya Dua orang  (sopir), teladan tahun 2018, yang nantinya mewakili pessel ke tingkat sumbar.

GPM