Bupati H.Hendrajoni, akan tarik mobil dinas yang tidak bayar pajak

GP News – Painan

Warning tegas di tuturkan Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni kepada seluruh Kepala Dinas dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan agar menggurus pajak kendaraan dan Surat Izin Mengemudi ( SIM). Jika tidak mobil dinas siap ditarik.

Jauh – jauh hari Hendrajoni sebelum pelaksaan Operasi Patuh Langkisau Tahun 2018 telah mengingatkan kepada seluruh OPD agar secara rutin mengecek kelayakan kendaraanya, salah satunya adalah pajak.

” kita akan tarik mobil kepala dinas yang tidak membayar pajak, ” tutur Hendrajoni saat dihubungi Garis Pantai News, ¬†Selasa (1/5).

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan sangat mendukung pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2018, untuk itu bagi PNS yang belum memiliki SIM Hendrajoni mengintruksikan agar menggurusnya.

Bagi kendaraan PNS yang terkena tilang karena tidak memiliki surat – surat kendaraan, pihaknya memintak hal itu ditindak tegas. Ujar dirinya.

” kita berikan waktu dua hari untuk menggurus. Jika, tidak juga maka kita tegas akan tarik ,” tegas Hendrajoni.

Berdasarkan pantuan posmetro di kantor Sapras Satlantas Polres Pessel terlihat beberapa orang Pegawai Negeri Sipil ( PNS) yang sibuk menggurus pembuatan SIM.

Hal yang sama juga terpantau dilapangan masih ada beberapa kendaraan mobil dinas yang pajaknya mati.

GPM