APP Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Luhung, Pessel

PAINAN,GPNews – Aliansi Pessel Peduli (APP) serahkan bantuan untuk korban kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah semi permanen milik Deswanti (45) di Kampung Luhung, Kenagarian Pasar Baru, Kecamatan Bayang.

Sekretaris Aliansi Pessel Peduli (APP) Fahmi Yuhendra saat menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, APP akan terus bergerak melakukan aksi sosial dalam membantu masyarakat Pessel khususnya yang tengah mendapat musibah.

“Setelah terbentuk satu minggu lalu, sudah menjadi nawacita APP untuk melakukan aksi cepat tanggap dalam membantu masyarakat Pessel yang tengah tertimpah musibah, ” katanya usai menyerahkan bantuan berupa Sembako dan Uang tunai Rp 1 juta, Selasa sore (17/10).  Ikut dalam kesempatan itu pengurus dan komunitas motor (YVC-I Pessel)

Fahmi menyebutkan, APP adalah gabungan dari seluruh elemen masyarakat mulai dari istansi, organisasi, pemuda dan komunitas Motor yang mempunyai satu tujuan sosial kemanusiaan. Dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat musibah atau bencana yang terjadi.

“Sesuai dengan intruksi ketua APP Lisda Hendrajoni, bahwa banyak hal yang mesti digerakan bersama, mulai dari rumah tak layak huni, kesehatan, ataupun yang besifat bencana. Ini akan menjadi PR besar bagi kita kedapanya,” ulasnya lagi.

Dengan demikian ia berharap, semua elemen masyarakat baik yang dikampung maupun yang dirantau untuk dapat mendukung aksi sosial tersebut. “Tampa dukungan masyarakat tentu APP tak akan bisa bergerak lancar. Dengan bersamalah semua akan dapat teratasi (basamo mangkoknyo jadi), ” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Aliansi Pessel Peduli Lisda Hendrajoni saat dihubungi wartawan mengatakan, APP akan terus bergerak dalam membantu masyarakat di beberapa bidang. Dengan kebersamaan, kata dia, maka semua persoalan akan dapat teratasi.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan kita bisa terlaksana dengan lancar, dan kita mengajak seluruh masyarakat bahu membahu meringankan beban masyarakat yang tertimpah musibah, “ucap ketua TP-PKK tersebut.  (fmi)