Mobil Truk Hino BH 8981 KU, Tabrak Beton Dinding Jurang Di Bukit Pulai

PAINAN, RP – Akibat rem blong Mobil Truk Hino BH 8981 KU yang bermuatan peralatan pasar malam tabrak beton dinding jurang di Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas, Pessel, Rabu malam (31/5) sekitar pukul 21:30 WIB.

Informasi yang dihipun www.relasipublik.com kecelakaan itu berawal ketika Mobil truck hino warna hijau yang dikemudikan Asril Bahri (50th) warga Duku Kabuaten Padang Pariman itu meluncur dari arah Padang hendak menuju Kambang.

Saat truk itu melintas di tikungan patah (kelok gadang) tiba-tiba rem mobil tersebut blong dan akhirnya truknya menabrak dinding beton pembatas jurang tersebut.

Akibat dari kecelakaan tersebut, sopir truk Asrul Bahri menderita luka di bagian kaki kiri. Sedangkan dua orang penumpangnya, Nanda (18th), anak sopir, mengalami patah kaki, luka robek di kaki kiri, dan luka di kaki kanan.

Sementara, korban lainya (penumpang truk) bernama Saf (40th) pekerjaan swasta, alamat di Bukittinggi, mengalami patah dan luka robek di kaki kanan, luka robek di kaki kiri, luka di wajah.

Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Ghanda Novidiningrat, SIK, ketika dionfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, saat ini korban berhasil dievakuasi dan dirawat di RSUD Dr Mohd Zein Painan.

Akibat kecelakaan itu diperkirakan kerugian materil sebesar Rp 100 juta. (***)