Album Sejuta Pesona Resmi Diluncurkan

PAINAN, GP – Album Sejuta Pesona secara resmi diluncurkan oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lisda Hendrajoni. Album itu adalah sebagai upaya dalam mempromosikan objek wisata daerah.

“Album ini adalah sebagai bentuk kita dalam mempromosikan wisata. Semua lagu-lagu dalam album tersebut menceritakan keindahan Pesisir Selatan mulai dari kuliner hingga alamnya,” kata Bupati usai peluncuran Minggu (16/4).

Album tersebut digarab bersama beberapa seniman asal Pesisir Selatan diantaranya Yuli, Romi, Della Wana dan juga Bripda Sellya A.A yang bertugas di Polres Pesisir Selatan.

Pada album tersebut terdapat beberapa lagu diantaranya Ragam Pasisia, Baruang-Baruang Balantai, Rang Painan, Timbulun Maimbau, Bayang Wisata, Randang Lokan, Langkisau, Putu Kambang dan juga Mandeh Rubiah.

Ketua TP PKK, Lisda Hendrajoni mengatakan harga per keping VCD dibandrol Rp12.000. Namun Rp2.000 diantaranya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial.

“Kita berharap album ini dapat memberikan manfaat tidak hanya pada seni dan budaya namun juga pada kegiatan sosial lainya, ” kata Istri bupati yang meraih penghargaan NBA Award 2017 itu.

Peluncuran album Sejuta Pesona dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Festival Langkisau sebagai upaya menyemarakkan peringatan hari ulang tahun daerah setempat. (fk/*)