PesSel Rencankan Bangun Rest Area di Mandeh

PAINAN, GP – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, rencanakan pembangunan rest area atau tempat istirahat di puncak Bukit Paraku, kawasan wisata bahari terpadu Mandeh.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, mengatakan upaya pembangunan tersebut dalam rangka memberikan kenyamanan sekaligus daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung.

“Dalam pelaksanaan nantinya, kita akan¬† menggandeng salah satu BUMN,” kata Bupati Hendrajoni kepada www.garispantairadio.com Kamis, (6/4).

Bupati mengatakan, pembangunan tersebut akan memberikan nilai tambah bagi wisatawan. Pasalnya, rest area tersebut akan menyajikan pemandangan alam yang memukau.

“Pemandangan di Puncak Bukit Paraku cukup indah. Ini adalah suatu hal yang bisa kita jual ke pengunjung,” kata dia.

Untuk mewujudkan hal tersebut ia mengajak semua pihak ikut serta didalamnya sehingga tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

Menurutnya, hingga saat ini pemerintah pusat masih memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan wisata. Hal ini, kata dia, dikarenakan hubungan dan komunikasi intensif yang dilakukan.

“Jika pariwisata kita dikunjungi oleh wisatawan manca negara, tentu akan memabawa nama Indonesia sekaligu, ” imbuh bupati.

Namun demikian, Kabupaten Pesisir Selatan saat ini terus berupaya menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk mendukung Mandeh sebagai destinasi wisata nasional.

“Kita terus berupaya untuk menjadi kawasan mandeh menjadi wisata unggulan nasional,” katanya. (fk/*)