Peningkatan Pembangunan Butuh Dukungan Semua Pihak

PAINAN, GP –Perencanaan pematangan pembangunan yang sinergitas akan mewujudkan pertumbuhan perekonomian dan menekan angka kemiskinan suatu daerah.

Bupati Pessel Hendrajoni mengatakan, kualitas pembangunan akan tercermin dari dampak yang dihasilkan dari perencanaan. Sehingga pelaksanaan dari program dan kegiatan akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Ini perlu dukungan dari semua element. Dalam pemerataan pembangunan harus ada sinergitas antara kabupaten, provinsi dan nasional, bahkan internasional,” kata bupati saat kegiatan Musrembang Kabupaten Pesisir Selatan PKKAD tahun 2018 di Aula Bapedalitbang, Selasa, (21/3).

Dalam kesempatan itu,Hendrajoni juga menekankan, Musrembang tidak hanya sekedar rutinitas belaka, tetapi bisa mengakomodir program dan kegiatan yang terukur dari semua lini.

“Jadi, jangan hanya jadi kegiatan tahunan saja, ” tegas Hendrajoni.

Dia berharap, seluruh program yang sudah di usulkan dapat diseleksi dan masuk program prioritas.

“Jadi, tidak ada lagi program dan kegiatan yang naik ditengah jalan,” tuturnya.

Terkait gonjang-ganjing pengelolaan pariwisata, khusunys wisata mandeh, Bupati optimis mampu mewujudkan perkembangan.

Saat ini, kata dia, pemkab tetap fokus pada pembangunan infrastuktur pendukung. Hal itu, diharapkan mempu mendatangkan para investor ke Mandeh .

Dalam Musrembang yang dilaksanakan dari tanggal 21-22 maret 2017, yang dihadiri Wakil bupati Pessel Drs.Rusmayul Anwar,Ketua DPRD pessel,Sekda, MUSPIKA, dan seluruh SKPD terkait. (fy)